Sukses

Obat Galau Baru, Dakwah di Dalam Bus Bandung

Program dakwah di dalam bus akan berjalan mulai 2 Oktober 2016.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung segera meluncurkan program dakwah di dalam bus kota. Program tersebut bakal dijalankan pada 2 Oktober 2016 mendatang.

Kasubag Sosial Keagamaan Bagian Kesra Setda Kota Bandung, Latief, mengatakan program ini dilakukan agar masyarakat Kota Bandung bisa mendapat manfaat dan ilmu meski sedang berada di kendaraan umum.

"Nantinya hanya bus kota yang akan diisi oleh pendakwah, tapi hanya bus Damri saja, yang lainnya tidak," kata Latief di Bandung, Jumat (12/8/2016).

"Tujuan dakwah di dalam bus untuk mengisi waktu para penumpang daripada melamun atau main hp (handphone), jadi lebih baik mendengarkan ceramah untuk membina mental dan menambah ilmu juga," kata Latief.

Dia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kota Bandung, Majelis Ulama Indonesia, dan Universitas Islam Negeri untuk membahas program terbaru itu.

"Beberapa rute bus Damri akan diisi oleh beberapa penceramah dengan memberikan materi satu kali keberangkatan. Materi yang diberikan lebih ke akhlaqul karimah, muamalah dan sebagainya," tutur dia.

Latief berharap masyarakat Kota Bandung bisa mendukung program yang digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil itu demi kebaikan Kota Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.