Sukses

Top 3: Anak Jokowi Dikerubuti Ibu-Ibu PKK

Dalam Lomba Pangan Sehat dan Kudapan tingkat Kota Solo, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming mencicipi kudapan sehat buatan ibu-ibu PKK.

Liputan6.com, Solo - Meski sudah beristri dan kini telah menjadi seorang ayah, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka masih menjadi magnet bagi ibu-ibu PKK di Kota Solo, Jawa Tengah yang tengah menggelar Lomba Pangan Sehat dan Kudapan tingkat Kota Solo.

Gibran menyempatkan diri untuk mencicipi kudapan sehat buatan ibu-ibu PKK. Dia juga meladeni para ibu yang bergantian minta foto.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regiona, Kamis (4/8/2016).

Berita lainnya yang tak kalah diburu adalah kemasan camilan anak-anak bergambar tubuh wanita yang mengundang penasaran dan kisah warga Makassar yang mendadak insomnia gara-gara SMS BPJS Kesehatan.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Aksi Gibran Jokowi Ladeni Ibu-Ibu PKK

Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri untuk mencicipi kudapan sehat buatan ibu-ibu PKK di Kota Solo, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Baru-baru ini Lomba Pangan Sehat dan Kudapan tingkat Kota Solo ini digelar atas hasil kerja sama Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dengan PKK Kota Solo.

Dalam lomba itu, katering milik Gibran Rakabuming Raka, Chili Pari ini juga ambil bagian. Dengan menu andalan Chicken Cordon Blue dan Es Kapling Cinta. 

"Ini menjadi kesempatan kita berbagi ilmu masak. Kebetulan saat ini kita cuma dikasih waktu 30 menit, jadi demo masaknya cuma dua menu. Mungkin kalau waktunya lebih banyak, akan ada banyak menunya saat demo," kata Gibran di UTP, Rabu, 3 Agustus 2016. 

Usai acara, Gibran yang saat itu mengenakan kemeja lengan panjang dengan celana jin biru tua serta berkacamata, dengan sabar meladeni permintaan ibu-ibu berselfi ria.

Selengkapnya...

2. BPOM Semarang Bakal Periksa Makanan Kemasan Bikini 'Remas Aku'

Bikini Snack ternyata mengundang rasa penasaran Balai Besar POM Semarang, Jawa Tengah. (Media Sosial/Yuliardi Hardjo Putra/Liputan6.com)

Camilan dengan kemasan bergambar tubuh wanita dibalut pakaian dalam yang vulgar menulis 'Remas Aku' sebagai tagline mengundang rasa penasaran Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Semarang, Jawa Tengah.

Parahnya lagi bagian samping kemasan digambar pula telapak tangan yang sedang meremas dada si wanita.

Rencananya Kepala Balai Besar POM Semarang, Endang Pudjiwati akan menyebar personelnya untuk mencari sampel Bikini Snack yang dianggap porno itu. Informasi sementara, jajanan untuk anak-anak itu saat ini sudah memasuki Kota Purwokerto, Kebumen, dan Purworejo di Jawa Tengah.

Selengkapnya...

3. Warga Makassar Mendadak Insomnia Gara-Gara SMS BPJS Kesehatan

SMS dari BPJS Kesehatan itu diterima setelah warga Makassar itu menunggak iuran selama tiga bulan. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Ambe (52), warga Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, yang sehari-hari berjualan makanan, mendadak insomnia alias susah tidur setelah menerima pesan singkat dari server BPJS Kesehatan KCU Makassar.

"Coba lihat isi SMS-nya. Ini kan sama saja kita rakyat kecil diteror. Yang intinya akan menonaktifkan kepesertaan BPJS kita jika tidak segera membayar iuran. Bahkan dalam SMS tersebut, ada ancaman dikenakan denda maksimal Rp 30 juta. Di mana coba kita mau ambil duit sebesar itu?" keluh Ambe.

Ambe merupakan peserta BPJS Kesehatan dari jalur mandiri dan masuk dalam kelompok kelas bawah yang hanya dibebankan pembayaran Rp 25 ribu per bulan. 

Ia mengaku sudah menunggak iuran BPJS Kesehatan selama tiga bulan terakhir.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini