Sukses

Kring, Kring...Patroli Gowes ala Polisi Langkat

Selain sehat, patroli juga bisa membuat rakyat mendekat.

Liputan6.com, Langkat - Polres Langkat menggelar patroli bersepeda secara rutin guna mengantisipasi tindak pidana sekaligus menunjukkan polisi ada di tengah-tengah masyarakat.

"Patroli yang dilakukan menyusuri berbagai jalan protokol, juga menyambangi pasar tradisional sekaligus memantau keadaan beberapa toko emas yang ada di Kota Stabat," kata Kepala Polres Langkat, AKBP Mulya Solichin, di Stabat, dilansir Antara, Kamis, 21 Juli 2016.

Sambil berpatroli, polisi juga bertemu dan berdialog dengan para pedagang kaki lima dan pemilik toko emas, sekaligus menanyakan tentang patroli yang dijalankan. Dari peninjauan tersebut, diketahui situasi di wilayah hukum Polres Langkat masih kondusif.

"Kita juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif," ujar dia.

Solichin menjelaskan, patroli sepeda juga bermanfaat untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Langkah itu didukung dengan penempatan personel yang berjaga-jaga di setiap persimpangan.

"Kita sudah instruksikan patroli bersepeda ini tidak hanya dilakukan personel Polres Langkat saja, tetapi juga polsek-polsek yang ada," kata Solichin.

Melalui patroli dan keberadaan personel di setiap persimpangan, masyarakat mudah melapor dan bisa cepat ditangani polisi jika ada tindak kejahatan di jalan atau kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini