Sukses

Dilarang Berburu Pokemon Sambil Naik Motor

Liputan6.com, Cirebon - Ragam tingkah laku para pemburu monster Pokemon Go di Kota Cirebon, Jawa Barat, mengundang reaksi dari jajaran Kepolisian Kota Cirebon sebab mereka kerap menggunakan sepeda motor saat perburuan.

Saat beraksi, para pemburu menyetir sepeda motor dengan satu tangan, sementara tangan lainnya memegang gawai (gadget). Mata mereka juga sering kali melirik ke arah gawai untuk mengikuti jejak keberadaan monster.

"Kami tidak melarang, tapi jangan sampai pemburu Pokemon bermain sambil nyetir motor atau mobil. Itu membahayakan," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Rahayu pada Senin, 18 Juli 2016.

Dia menganggap Kota Cirebon belum darurat demam Pokemon Go. Meski begitu, polisi meminta agar pemain gim tetap waspada saat bermain. Untuk itu, jajaran Lantas Kota Cirebon akan mengantisipasi risiko kecelakaan akibat Pokemon Go dengan menyebar spanduk peringatan.

"Kami akan menebar spanduk berisi larangan bermain game Pokemon saat berkendara di sepanjang jalan Kota Cirebon, termasuk, sosialisasi juga dilakukan ke sekolah-sekolah di Kota Cirebon," kata Rahayu.

Loading