Sukses

Gagal Berputar, Pesawat Latih Nyungsep di Tambak

Pesawat latih yang jatuh bernomor PK-NIV.

Liputan6.com, Demak - Sebuah pesawat latih berkapasitas dua orang jatuh di areal tambak, Dukuh Tambak Gojoyo,  Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Kejadian siang itu mengagetkan warga karena menghasilkan suara dentuman yang keras.

Menurut Abdul Khalim, salah satu saksi mata, menyebutkan pesawat tersebut terlihat dari arah barat atau Semarang dan hendak berputar. Ketika berputar itu, terlihat pesawat tidak seimbang.

"Terbangnya jadi rendah dan tiba-tiba menukik jatuh ke bawah," kata Abdul Khalim, Senin (20/6/2016).

Begitu suara dentuman terdengar, banyak warga yang kemudian melihat dan menonton. Bahkan, warga dari tempat jauh pun akhirnya ikut menonton.

Menurut Kapolsek Wedung AKP Untung Supriyadi, pesawat jatuh dalam posisi terbalik. Sebagian badan pesawat masuk ke tambak. Hal ini menyulitkan polisi untuk mengenali dengan cepat. Hanya tulisan PK-NIV di bawah sayap yang bisa terbaca.

"Pesawat sempat landing, namun karena posisi mendarat tidak sempurna, dan salah satu roda pesawat masuk ke air, pesawat tidak bisa menjaga keseimbangan akhirnya terbalik," kata Untung.

Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa itu. Dua awak yang menerbangkan pesawat itu hanya luka ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.