Sukses

Maaf, Kereta ke Jakarta Terlambat

Kereta terlambat hingga satu jam.

Liputan6.com, Cirebon - Ratusan penumpang kereta api membludak dan terlantar di Stasiun Kejaksan Cirebon. Kondisi ini karena terjadi keterlambatan Kereta Api. Pantauan di Stasiun Kejaksan Cirebon, pemudik yang menggunakan kereta api ini mulai memadati peron tempat pengecekan tiket.

Sementara itu, di dalam stasiun Kereta Api para penumpang pun harus bersabar dan duduk melantai. "Iya informasinya ada keterlambatan. Kami sudah nunggu lumayan lama. Ternyata kereta dari Cirebon ke Jakarta rata-rata terlambat," kata salah seorang penumpang, Agung, Minggu (8/5/2016).

Ia mengatakan, keterlambatan tersebut sejak pagi tadi. Ia mengaku heran keterlambatan tersebut tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Menurutnya, moda kereta api menjadi salah satu angkutan umum yang cukup efektif saat menghadapi mudik atau libur panjang. "Kalau mudik lebaran biasanya saya bareng keluarga naik mobil. Kadang naik kereta karena sudah tepat waktu," ujarnya.

Sementara itu Wakil Kepala Stasiun Cirebon Kejaksan Toto Suhendi mengakui pada puncak arus balik libur panjang Isra Miraj dan Kenaikan Isa Almasih ini terjadi keterlambatan sekitar satu jam.

Ia menjelaskan keterlambatan tersebut lantara ada pergantian rangkaian Kereta Api Argojati Tambahan di Stasiun Gambir. Dari kondisi tersebut, beberapa kereta api mengalami keterlambatan.

"Umumnya yang terlambat kereta api relasi Cirebon ke Jakarta dan sebaliknya," sebutnya.

Beberapa kereta api yang mengalami keterlambaoptan yakni Argojati Tambahan, Argojati Fakultatif dan Argo Angrek.

"Kereta jarak jauh ke Jawa gak terlambat. Untuk puncak arus balik libur panjang Kereta Api diprediksi hari ini sampai besok Senin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini