Sukses

Catat, Ini Agenda Festival Pesona Cirebon Akhir Maret

Liputan6.com, Cirebon - Keraton Cirebon dan Pemerintah Daerah Cirebon mengagendakan Festival Pesona Cirebon pada 31 Maret sampai 2 April untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Udang ini.

"Kami agendakan Festival Pesona Cirebon dalam rangka mempromosikan wisata yang berada di Cirebon," kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Arief Natadiningrat, di Cirebon, seperti dilansir dari Antara, Kamis (10/3/2016).

Dalam Festival Pesona Cirebon  akan ditampilkan semua potensi wisata yang ada di Cirebon. Dengan adanya festival tersebut, Sultan berharap potensi wisata yang ada di Cirebon, baik wisata budaya, religi, kuliner, dan yang lainnya lebih terangkat.

Festival tersebut merupakan promosi seiring pembenahan wisata Cirebon agar bisa menjadi salah satu kota yang diakui piawai menyuguhkan wisata budaya maupun alam.

"Dalam rangka meningkatkan wisatawan mancanegara yang diprogramkan pemerintah Indonesia, Cirebon terus berbenah diri, untuk bisa mensukseskan program tersebut," kata Sultan.

Untuk agenda Festival Pesona Cirebon sendiri sebagai berikut, pada 31 Maret 2016 pukul 09.00-16.00 WIB, akan ditampilkan gamelan renteng di Keraton Kasepuhan.

Kemudian pukul 14.00 WIB seminar pariwisata di Waterland, sementara pada pukul 19.00 WIB pagelaran seni di panggung budaya Sunyaragi.

Pada 1 April 2016 pukul 09.00-16.00 WIB ada penampilan renteng dan jaran lumping di Pesanggrahan Sunyaragi, seni hadaroh di Srimanganti Keraton Kasepuhan, dan seni gembyung di Astana Gunungjati.

Kemudian dilanjutkan pukul 14.00 WIB lomba dayung, perahu hias dan "ngejala" di Pantai Waterland, setelah itu pukul 19.00 WIB pagelaran kesenian di panggung budaya Sunyaragi.

Dilanjutkan pada 2 April 2016 pukul 09.00 -16.00 WIB ditampilkan buroq dan sisingaan di Pesanggrahan Sunyaragi, seni gembyung di Astana Gunungjati, dan aneka tarian Cirebon di Srimanganti.

"Itu agenda yang akan ada pada Festival Pesona Cirebon nanti," tutur Sultan.