Sukses

Warga Bengkulu Bakal Tumpah Ruah di Benteng Marlborough Saat GMT

Ketua DPR Ade Komarudin dan 4 anggota DPR akan menyaksikan pemantauan gerhana matahari total (GMT) di Benteng Marlborough Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Sebanyak 3.868 orang pelajar tingkat SLTA SMK dan Madrasah Aliyah se Kota Bengkulu tercatat akan menyaksikan fenomena gerhana matahari sebagian pada Rabu 9 Maret 2016. Kegiatan dipusatkan di Benteng Marlborough.

Acara diawali dengan salat gerhana berjamaah dipimpin imam besar Masjid Raya Baitul Izzah, dilanjutkan pembagian ribuan kacamata gratis di lokasi yang pernah dijadikan penjara bagi Bung Karno saat diasingkan di Bengkulu.

Momentum ini akan dimeriahkan dengan beberapa peragaan kebudayaan tradisional seperti tarian tabot yang diiringi dengan musik Dhol, serta beberapa aktraksi kebudayaan lain.

Kepala Seksi Promosi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu Almidianto menyatakan, khawatir Benteng Marlborough tidak mampu menampung lebih dari 3.000 ribu warga yang akan menyaksikan gerhana matahari.

"Tidak semuanya bisa masuk, kemungkinan akan kita alihkan di pelataran dan lorong ruang tahanan," ujar Almidianto di Bengkulu, Selasa (8/3/2016).

Kepala Bidang Pelayanan Komunikasi dan Informasi Publik Pemprov Bengkulu Sri Hartika Tholib mengatakan, jika tidak ada halangan, beberapa pejabat akan hadir dalam kegiatan ini.

Di antaranya adalah Ketua DPR Ade Komarudin bersama 4 orang anggota DPR Bambang Susatyo, Markustari, Misbakhun, dan Firman Subagyo.

"Mereka hadir diundang langsung oleh Gubernur Ridwan Mukti," ujar Sri.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini