Sukses

Diundang Obama, Wali Kota Makassar Pamer Undangan di Facebook

Wali Kota Makassar akan menghadiri acara Conference on The ASEAN Economic Community (AEC) di San Fransisco.

Liputan6.com,Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima undangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melalui USA-ASEAN Council pada Senin, 1 Februari 2016. Saking bahagianya, ia mengunggah undangan itu ke akun media sosial pribadinya.

"Insya Allah, saya akan ke Amerika penuhi undangannya Presiden Obama. Ini merupakan kepercayaan bagi kita di dunia internasional. Bantu sebarkan Daeng!#," tulis Danny dalam akun Facebook-nya.

Saat dikonfirmasi, Danny menyatakan akan menghadiri acara Conference on The ASEAN Economic Community (AEC) di San Fransisco pada 17 Februari 2016. Ia akan bertolak ke Amerika Serikat, Jumat (12/1/2016).

"Saya berangkat tanggal 12 atau 13 bulan ini. Saya akan tiba kembali di Makassar pada tanggal 21 untuk menghadiri Hari Bank Sampah Sedunia," ujar Danny, Rabu (3/2/2016).


Danny menuturkan, dalam kegiatan akbar itu, Makassar menjadi satu-satunya kota yang mewakili Indonesia dalam kegiatan Conference on The ASEAN Economic Community (AEC) di San Fransisco, Amerika Serikat.

"Hal ini peluang besar bagi Kota Makassar untuk membuka berbagai peluang kerja sama investasi dan tentunya promosi potensi yang kita punyai," kata dia.

Menurut Danny, jelang pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), perhatian negara-negara ekonomi maju tertuju kepada kota-kota di Indonesia termasuk Kota Makassar.

"Ini terbukti dari berbagai kunjungan dan penjajakan berbagai kerja sama yang dilakukan kedutaan besar seperti Kedubes Australia maupun negara adidaya Amerika Serikat," kata Danny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini