Sukses

Lucunya Lumba-lumba dan Sunrise di Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di Kabupaten Buleleng, Bali, menjadi Primadona wisatawan lokal maupun asing.

Liputan6.com, Buleleng - Pantai Lovina terletak di Kabupaten Buleleng, Bali, menjadi Primadona wisatawan lokal maupun asing. Di pantai ini, setiap pagi para wisatawan bisa melihat ikan lumba-lumba yang bergerombol dan meloncat-loncat di lautan.

Namun, tidak cukup hanya di pinggir pantai saja bisa melihat ikan tersebut bertingkah. Para pengunjung harus menyewa perahu jukung menuju tengah laut untuk bisa melihat lumba-lumba beraksi. Biasanya, ikan pintar itu akan bergerak menjauh jika matahari merangkak naik.

Waktu yang tepat menyaksikan lumba-lumba mulai dari kecil sampai yang besar yakni pada pukul 06.00 hingga pukul 08.00.

Wisatwan cukup membayar uang sewa jukung sebesar Rp 100 ribu per orang untuk menuju tengah laut mengabadikan lumba-lumba beraksi. Bersamaan dengan datangnya lumba-lumba yang melompat-lompat nampak juga sunrise indah di Pantai Lovina. Tentu akan sangat sempurna mengabadikan lumba-lumpa melompat dengan latar matahari terbit.

Sandy, wisatawan asal Jakarta yang baru saja melihat aksi lumba-lumba dan sunrise di tengah laut lepas, mengaku senang dengan apa yang dilihatnya. Dirinya berharap hal seperti ini masih akan dinikmati anak cucunya kelak.

"Senang sekali tapi belum puas. Lumba-lumbanya sudah pergi karena matahari mulai panas. Semoga lain waktu saya bisa ke sini lagi mengajak anak-cucu saya," kata dia kepada Liputan6.com di Pantai Lovina, Minggu (10/1/2016).

"Semoga kita terus menjaga ini agar mereka (lumba-lumba) betah dan akan selalu transit setiap pagi di Pantai Lovina," harap Sandy.
Pantai Lovina. (Dewi Divianta/Liputan6.com)
Sementara itu, bagi yang tidak berkesempatan ke tengah laut untuk melihat aksi lumba-lumba, mereka tetap bisa menikmati indahnya pantai berpasir hitam ini. Di sepanjang Pantai Lovina juga menjadi lokasi asyik untuk para wisatawan berfoto di sekitar patung lumba-lumba yang persis dibangun di depan pintu masuk pantai.

Tak hanya itu, banyak wisatawan asing terlihat bercengkerama menikmati secangkir kopi pagi sambil menunggu sunrise tiba. Jadi, sudah siapkan kamera Anda dan berlibur ke Pantai Lovina?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.