Sukses

Salome, Jajanan Khas Balikpapan Jadi Menu Berbuka Puasa di Hotel Novotel

Kearifan lokal turut ditunjukan Hotel Novotel Balikpapan dengan menyajikan Salome yang merupakan jajan khas Kota Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Novotel Balikpapan konsisten mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal. Bersamaan dengan Ramadan tahun ini, Square Restaurant Novotel Balikpapan menyajikan kuliner khas hasil olahan UMKM lokal sebagai hidangan utama Paket Ramadan Nikmat (Pak Rahmat).

Sajian makanan, minuman hingga kudapan khas nusantara memang sengaja dipilih sebagai menu utama Pak Rahmat untuk menyasar okupansi dari kalangan keluarga pada periode Ramadan ini.

Melihat hal tersebut, Marketing Communication Novotel Balikpapan Azazi Oktavyana menerangkan, bahwa pihaknya turut perlu merangkul pelaku UMKM kuliner khas lokal. Ini juga sebagai bentuk dukungan hotel di bawah naungan Accor Group itu dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita masih konsisten dengan UMKM ya. Kebetulan untuk menu pastry dan desert itu kita ambil beberapa jajanan pasar dari UMKM untuk mendukung usaha mereka tentunya,” terang Oktavyana, Kamis (6/4/2023)

Mewakili kuliner khas Balikpapan, Square Restaurant Novotel Balikpapan turut memilih ‘solome’ untuk masuk dalam daftar menu Pak Rahmat. Salome merupakan jajanan khas Balikpapan berbahan utama tepung kanji, terigu dan daging olahan.

Jajanan berbentuk layaknya bakso itu biasa diolah dengan cara digoreng ataupun dikukus.

Untuk menu makanan berat, Square Restauran menyediakan sapi madu selain nasi biryani sebagai hidangan utama. Ditambah beberapa varian minuman, satu di antaranya es campur.

“Menu ada lebih dari 80 varian, kita rolling setiap harinya. Jadi nanti saat tamu reservasi, kita kirim menu sesuai hari pemesanan,” ujar perempuan yang akrab disapa Ovy.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Okupansi Restauran Meningkat 70 Persen

Hingga memasuki dua pekan Ramadan, tingkat okupansi Square Restaurant Novotel Balikpapan diakui cukup prospektif. Jika dibanding dengan tahun lalu, kata Ovy, trennya meningkat 70 persen.

Hal tersebut menurut Dia tak lepas dari faktor pemulihan pasca pandemi Covid-19, di samping pengaruh perpindahan Ibukota Negara (IKN) ke wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sejauh ini mungkin ada 70 persen dari tahun sebelumnya. karena banyak grup-grup, corporate,” tukasnya.

Untuk paket berbuka puasa tersebut, Novotel mematok harga Rp250 per person all you can eat. Menariknya lagi, para tamu berkesempatan memenangkan grand prize satu tiket perjalanan umrah.

Grandprize yang diundi melalui live instagram setiap hari Jumat selama bulan Ramadan itu, turut menyediakan hadiah menarik antara lain voucher kamar, restaurant, serta lainnya.

“Jadi setiap reservasi kita akan kasih satu kupon untuk satu orang. Tinggal isi biodata di kupon dan masukan dalam box undian yang sudah kita sediakan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini