Sukses

Lantunkan Doa Ini Agar Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan oleh Allah SWT

Berikut doa yang bisa kita lantunkan saat menghadapi kesulitan agar diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu memiliki berbagai urusan dan permasalahan ketika menjalani kehidupannya. Sayangnya, tak selamanya urusan yang kita lalui akan berjalan dengan baik. Tentu ada saat di mana kita mendapatkan urusan yang sulit diatasi.

Tak sedikit dari kita yang mengeluh dan bahkan menyerah ketika mendapatkan urusan yang menyulitkan. Padahal seharusnya kita terus berusaha untuk menghadapinya sebisa mungkin.

Dan tentunya ada hal yang tak boleh kita lupakan ketika menghadapi kesulitan, yaitu berdoa kepada Allah SWT memohon kemudahan.

Berikut doa yang bisa kita lantunkan saat menghadapi kesulitan. Doa ini untuk memohon kemudahan dalam setiap urusan. Doa ini pernah diucapkan oleh Nabi Musa, kala beliau menghadapi Fir'aun. 

Dengan melantunkan doa tersebut, Nabi Musa memohon kepada Allah SWT untuk diberi hati yang luas. Nabi Musa kemudian berdoa meminta kemudahan dalam segala urusan. Selain itu, Nabi Musa juga memohon kepada Allah SWT agar dilepaskan kekakuan dari lidahnya agar perkataannya mudah dimengerti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Dimudahkan Segala Urusan

RABBISY RAHLII SHADRII. WA YASSIR LII AMRII. WAHLUL 'UQDATAN MIN LISAANII. YAFQAHUU QAULII.
3 dari 3 halaman

Artinya

“Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha ayat 25-28).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.