Sukses

Cerita Babinsa di Gorontalo Modifikasi Motor dan Korbankan Gaji demi Bagikan Takjil

Liputan6.com, Jakarta Aksi Bintara Pembina Desa atau Babinsa bernama Koptu Ishak Nur patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, anggota Koramil 1314-03/Batudaa ini menggunakan gajinya selama tiga bulan untuk membeli takjil lalu membagi-bagikannya kepada warga.

Ishak bahkan rela memodifikasi motor dinasnya dengan menyediakan sebuah boks bak penjual roti keliling di bagian belakang, semata-mata agar bisa membawa banyak takjil. Lalu setiap jelang waktu berbuka puasa, Ishak  keliling Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo untuk berbagi takjil dengan pakaian dinas lengkapnya. 

"Agar masyarakat tidak keluar rumah untuk membeli takjil, maka saya berinisiatif mengantar takjil ini," kata Ishak Nur, Kamis (14/5/2020). 

Selain itu, Ishak juga berniat untuk menolong warga yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini. Ketika ia berkeliling, Ishak tidak hanya mengantar takjil saja, dirinya juga aktif memberikan himbauan agar masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak.

"Ini saya akan lakukan secara rutin selama ramadan, atau ketika ada rezeki lagi," jelasnya.

Ishak mengaku merelakan uang pribadinya yang ia tabung dari gajinya selama tiga bulan untuk memodifikasi boks di motornya dan membeli bahan untuk membuat takjil. 

"Alhamdulillah gaji saya yang tersimpan selama tiga bulan saya pakai untuk ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu warga di wilayah saya," tandasnya.

Yasin Harun, salah seorang warga, mengaku sangat terbantu dengan aksi Babinsa Kecamatan Dungaliyo itu. Yasin adalah seorang buruh yang dirumahkan sejak pemberlakukan PSBB di Gorontalo diberlakukan.

"Untuk membeli takjil saja tidak ada, untungya ada takjil gratis dari abang TNI ini," ucap Yasin. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: