Sukses

Bantu Masjid Saat Ramadan, Pemkab Bangka Barat Serahkan Bantuan

Pada tahun lalu, penyaluran bantuan tersebut sudah rutin dilakukan berbarengan dengan safari Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan perlengkapan pendukung untuk masjid di daerah tersebut selama Ramadan 1441 Hjriah.

"Puluhan masjid di seluruh kecamatan dibantu sesuai kebutuhan yang sudah diajukan sebelumnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan selama bulan Ramadan," ujar Bupati Bangka Barat Markus di Mentok, seperti dikutip dari Antara, Senin (11/5/2020).

Menurut dia, pada tahun lalu, penyaluran bantuan tersebut sudah rutin dilakukan berbarengan dengan safari Ramadan. Namun, kata Markus, acara tersebut dibatalkan karena adanya wabah virus Corona Covid-19.

"Meskipun safari Ramadan ditiadakan, namun penyaluran bantuan tetap dilakukan seperti yang kemarin kita laksanakan bersama Badan Amil Zakat Kabupaten Bangka Barat di Desa Airlimau," ucapnya.

Markus berharap penyaluran bantuan bisa memberikan motivasi kepada seluruh warga untuk bersama-sama memuliakan masjid di wilayah masing-masing. Terutama saat Ramadan ini.

"Kami juga tetap mengimbau agar warga selalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah guna mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona," jelas Markus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Tahunan

Sementara itu, menurut Ketua Baznas Kabupaten Bangka Barat H Sobri Murod, pemberian santunan kepada para fakir miskin dan anak yatim merupakan kegiatan tahunan di bulan Ramadan.

"Kami harapkan bisa membantu warga kurang mampu saat menghadapi Idul Fitri," ucap Sobri.

Usai menyalurkan bantuan di Desa Airlimau, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Berang untuk menyalurkan bantuan berupa sajadah, karpet gulung, dan kipas angin di Masjid Arrahman.

Pemkab Bangka Barat juga menyalurkan bantuan berupa karpet sajadah dan kipas angin yang akan dipasang di Masjid Nurul Iman Airlimau, Kecamatan Mentok.

Dalam kesempatan itu, Baznas Kabupaten Bangka Barat turut menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 ribu kepada 10 anak yatim piatu dan Rp 400 ribu kepada 20 orang fakir dan miskin di Desa Berang, Simpangteritip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.