Sukses

4 Stadion Eropa Ini Dilengkapi Masjid demi Bintang Pesepak Bola Muslim

Liputan6.com, Jakarta Umat Islam di seluruh dunia masih menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Dan, biasanya selain puasa, kaum muslimin lebih meningkatkan ibadah mereka di bulan Ramadan.

Salah satu aktivitas kaum muslim selama berpuasa adalah meramaikan masjid. Selain salat wajib dan sunah, banyak kegiatan yang dilakukan di tempat ibadah ini selama Ramadan. Dari tadarus Alquran hingga pesantren kilat.

Di Indonesia, masjid tersedia hampir di setiap sudut kota maupun desa. Namun, terkadang sulit sekali menemukan masjid di tempat-tempat umum, apalagi di arena olahraga.Terlebih lagi di negara-negara, yang mayoritas penduduknya non-muslim, seperti di Eropa.

Namun, pembangunan empat stadion klub top di Eropa ini patut diapresiasi. Mereka memutuskan untuk membangun masjid di area stadion untuk mempermudah pemain muslim. Berikut 4 stadion yang memiliki masjid di sekitar areanya:

2 dari 5 halaman

Newcastle United - St James Park

Newcastle United memiliki banyak pemain muslim yang berbakat. Papiss Cisse, Hatem Ben Arfa, Mapou Yanga Mbiwa, Moussa Sissoko, dan Demba Ba adalah sejumlah pemain Muslim yang sempat berseragam Newcastle.

Hal tersebut mendorong pihak klub untuk mendirikan tempat ibadah bagi pemain-pemain Muslim.

3 dari 5 halaman

Rubin Kazan - Kazan Arena

Klub elite Rusia, Rubin Kazan, berlokasi di Kazan Arena. Pihak klub memutuskan untuk membangun masjid stadion karena mayoritas penduduk di Kazan adalah muslim.

Kazan Arena sendiri baru dibuka pada Juli 2013 lalu. Rencananya stadion ini akan menjadi tuan rumah FIFA Confederations Cup 2017 dan tuan rumah Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

4 dari 5 halaman

Blackburn Rovers - Ewood Park

Markas Blackburn Rovers, Ewood Park, merupakan salah satu stadion yang memiliki masjid di Inggris. Tidak hanya masjid, Ewood Park juga membangun gereja untuk memfasilitasi para fans yang memiliki latar belakang agama beragam.

Stadion ini berkapasitas 31 ribu suporter dan didirikan pada 1882 silam.

5 dari 5 halaman

Bolton Wanderers - Macron Stadium

Stadion baru Bolton Wanderers, Macron Stadium, juga memiliki masjid di dalamya. Stadion ini terbilang baru bagi Bolton karena mereka baru menggunakannya pada 1997 lalu.

Stadion berkapasitas 28.723 orang ini juga memiliki hotel di sekitar stadion.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Bek Asing Semen Padang Jalani Ibadah Puasa di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Geliat Prostitusi Online Madam Ismail Berakhir Saat Ramadan