Sukses

3 Tempat Berbuka Puasa Kaya Cita Rasa di Segitiga Ambarrukmo Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - The Ambarrukmo yang terdiri dari tiga properti besar di Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta, yakni Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Plaza Ambarrukmo, dan Grand Ambarrukmo Yogyakarta menawarkan pilihan menu buka puasa dengan cita rasa berbeda selama bulan Ramadan. Ketiganya menghadirkan menu yang mewakili kuliner nusantara, Amerika, dan Mediterania.

Hotel Grand Ambarrukmo lewat Samara Restaurant menawarkan promo berbuka puasa bertajuk Rasa yang merupakan akronim dari Ramadan Sesarengan. Promo ini dibanderol Rp 108.000 per orang.

Pengunjung bisa menikmati kuliner nusantara sepuasnya, seperti, sayur lodeh, ayam tuturuga, kalio daging sapi  dan kentang, ikan goreng dabu-dabu, gula daging sapi, dan masih banyak lagi sebagai santarpan saat berbuka puasa.

 

Bukan hanya menu dalam negeri, hotel yang terletak di seberang Plaza Ambarrukmo ini juga menyediakan kudapan khas Meksiko yang bikin ketagihan. Namanya, Mexican Quesadilla.

Bentuknya mirip dengan kebab. Kulit menu ini terbuat dari tortila atau jagung sehingga menghasilkan tekstur yang lembut tetapi renyah. Mexican Quesadilla berisi potongan ayam, paprika, dan selada.

Di bagian luar kulit Mexican Quesadilla dilumuri keju mozarela yang membuat rasa makanan ini semakin sempurna. Asam, manis, dan gurih berpadu jadi satu.

Hotel Royal Ambarrukmo menghadirkan Ramadan Village di resto yang baru saja bertransformasi total dan memiliki konsep Mediterania, yakni Samazana Restaurant. Ragam hidangan dari Timur Tengah, Asia, sampai kepulauan besar Indonesia tersaji dengan pemandangan live cooking dari para chef yang memasak dari area dapur terbuka.

Ada 75 menu berbuka puasa yang disuguhkan dan pengunjung bisa menikmati sepuasnya dengan membayar Rp 155.000 per orang.

 

2 dari 2 halaman

Puding Timur Tengah yang Menggugah Selera

Beragam menu tersaji seperti Mossaka, yakni terung yang dipadukan dengan saus krim. Rasanya menyerupai spaghetti carbonara, tetapi berbahan baku terung. 

Ada pula nasi kebuli yang diberi nama Dill Raisin Rice. Sesuai namanya, menu ini berwarna kuning dengan campuran raisin. Aroma rempah yang kuat menguar dari nasi ini.

Untuk hidangan penutup, jangan lupa menikmati Arabic Pudding. Puding fla susu dengan kacang almond ini dijamin membuat suap demi suap terasa nikmat. Satu porsi sudah pasti kurang dan ingin mengambil lebih banyak lagi.

Alternatif ketiga yang bisa dipilih sebagai tempat berbuka puasa adalah Fish&Co Plaza Ambarrukmo. Aneka macam hidangan laut bisa dipilih untuk berbuka bersama keluarga atau kolega.

Harga menu yang berkisar Rp 89.000 sampai Rp 199.000 ini disajikan dengan porsi besar. Seafood platter for one, misalnya, bisa menjadi menu yang disantap lebih dari dua orang. Nasi, udang, grilled calamari, chips, ikan dori, dan sebagainya tersaji dalam satu wajan besar.

"Beragam menu dari The Ambarrukmo ditawarkan kepada masyarakat yang ingin berbuka puasa dan memilih sesuai dengan cita rasa yang diinginkan," ujar Khairul Anwar, Marketing And Communication Manager Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (18/5/2019).

Reporter: Switzy Sabandar

Saksikan juga video pilihan berikut ini: