Sukses

Setelah 12 Tahun Bermusik, Akhirnya Armada Punya Lagu Religi

Liputan6.com, Jakarta Group band Armada sudah bermusik di tanah air sejak 12 tahun lalu. Namun sayangnya grup musik yang beranggotakan 5 orang yaitu Rizal (vokal), Radha & Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass) baru pertama kalinya merilis single religi pada tahun ini, yang berjudul I Will dan Jangan Bersedih.

"Mulai belajar agama, dan aku baru sadar bahwa Armada selama 12 tahun, belum pernah buat lagu religi," tutur Rizal Armada saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Ada beberapa yang membuat Armada sempat tak mau membuat single religi. Satu diantaranya, mereka tak ingin dianggap munafik. Dalam artian, mengajak akan hal kebaikan, namun mereka tak melakukannya.

Armada nggak pernah bikin lagu religi, karena anggapannya nggak mau terjebak munafik. Kayak misalnya ngajak sholat dan kebaikan lainnya, tapi Armada nggak lakuin, kan jadi kayak munafik ya. Makanya kita menghindari," jelasnya.

Sang vokalis pun melanjutkan bahwa apa yang mereka lakukan itu berdasarkan hadis nabi yang menjelaskan bahwa dakwah akan menjadi celaka jika tidak dilakukan sang pendakwah.

"Nah iya kan, seusai hadist Nabi juga itu. Makanya kita jadinya kita sepakat biar Armada cuma buat lagu tentang duniawi aja. Cinta cintaan lagi aja gitu, kayak patah hati dll," jelas Rizal Armada.

Rizal Armada memang diketahui tengah berhijrah, beberapa kali dirinya pun ikut pengajian bersama rekan-rekan artis lainnya. Banyak belajar agama, akhirnya sedikit mulai sedikit, Rizal mencoba mengganti lirik cintanya lebih ke arah positif saat manggung.

"Setelah kita belajar agama ya, makanya sekarang kita mencoba meleset in lagu kita sendiri saat diatas panggung gitu deh ke arah yang lebih positif," tutur Rizal Armada. (Syifa Ismalia/Fimela)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ilabulo, Makanan Para Raja yang Jadi Menu Favorit Buka Puasa di Gorontalo
Artikel Selanjutnya
Pekerja Lepas Juga Berhak Dapat THR, Seberapa Besar?