Sukses

Bismillah dari Sabyan Gambus Siap Berkumandang Selama Ramadan

Sengaja rilis menjelang Ramadan, Sabyan rilis album perdana.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang bulan suci Ramadan, grup musik gambus, Sabyan, merilis album pertama bertajuk Bismillah. Ada sembilan lagu dalam album baru tersebut. 

Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi personel Sabyan, yakni Nissa, Ayus, Kamal, Tebe dan, Sofwan. Apalagi ini adalah album pertama.

"Sangat senang, ini salah satu impian kita bikin album sendiri. Alhamdulillah kita diberi waktu kesehatan bisa bikin album pertama. Rilis pertama album menjelang Ramadan," kata vokalis Sabyan, Nissa, seperti dikutip dari kapanlagi.com

Pengerjaan album Bismillah tidak memakan waktu lama bagi Sabyan. Meski sibuk, album Bismillah dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan.

"Album Bismillah ini kebetulan proses yang sangat cepat ya, satu bulanan. Ya, tambah mixing sama master ya satu bulanan-lah," kata Nissa.

Proses pembuatan album perdana Sabyan ini sangat berkesan karena dikerjakan dalam waktu yang singkat. Namun, Sabyan tetap menjaga kualitas dari album tersebut. "Proses pembuatan albumnya dari hotel ke hotel, itu paling berkesan. Proses dari hotel ke hotel, keterbatasan waktu, kualitas tetap kita jaga. Satu hari ada kita kayak karantina enggak ke mana-mana. Recording lagu aja," ucap keyboardis Sabyan, Ayus.

Selain itu, Sabyan memang sengaja merilis lagu menjelang bulan Ramadan. Menurut Ayus,  masyarakat dapat menikmati lagu dalam album Bismillah sambil berpuasa."Ini bertepatan dengan bulan Ramadan, menyesuaikan dengan tema. Dengan album religi ini diharapkan masyarakat muslim bisa menikmati lagu-lagunya dengan didatangkan nikmat puasa. Kami juga berharap album ini sukses penjualannya," ucap Ayus.        

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.