Sukses

Lantunan Bismillah dari Sabyan Gambus Siap Didengar Selama Ramadan

Menjelang bulan suci Ramadhan, grup musik gambus, Sabyan merilis album perdana yang diberi nama Bismillah.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang bulan suci Ramadhan, grup musik gambus, Sabyan merilis album perdana yang diberi nama Bismillah. Ada sembilan lagu yang mereka masukkan ke dalam album barunya itu.

Tentu saja, ini menjadi sebuah kebanggaan yang didapat oleh personel Sabyan, yakni Nissa, Ayus, Kamal, Tebe dan, Sofwan bisa merilis album perdana.

"Sangat senang, ini salah satu impian kita bikin album sendiri. Alhamdulillah kita diberi waktu kesehatan bisa bikin album pertama. Rilis pertama album menjelang Ramadhan," kata Nissa, vokalis Sabyan di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Tidak terlalu lama bagi Sabyan untuk mengerjakan album Bismillah ini. Meski sibuk manggung, album Bismillah rampung dalam waktu cukup singkat, hanya satu bulan.

"Album Bismillah ini kebetulan proses yang sangat cepat ya, satu bulanan. Ya tambah mixing sama master ya satu bulanan lah," kata Nissa.

"Proses pembuatan albumnya dari hotel ke hotel, itu paling Berkesan. Proses dari hotel ke hotel, keterbatasan waktu, kualitas tetap kita jaga. Satu hari ada kita kayak karantina nggak ke mana-mana. Recording lagu aja," sambung Ayus, keyboardis Sabyan.

Album perdana ini dirilis menjelang bulan Ramadan. Memang ini sengaja dilakukan oleh Sabyan. Menurut Ayus, lewat album Bismillah, masyarakat luas bisa menikmati lagu-lagu mereka sambil berpuasa.

"Ini bertepatan dengan bulan Ramadan, menyesuaikan dengan tema. Album religi ini diharapkan masyarakat muslim bisa menikmati lagu-lagunya dengan didatangkan nikmat puasa. Berharap album ini sukses penjualannya," tutup Ayus. (kpl/far/TIN/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.