Sukses

Selama Arus Mudik, Pertamina Sediakan 10 Kios BBM di Tol Fungsional

Musim mudik sebentar lagi akan tiba. Bagi anda para pengguna jalan tol tak perlu khawatir jika membutuhkan tambahan bensin ketika sedang melintasi jalur tol karena selama arus balik mudik lebaran, PT Pertamina akan sediakan Pom tidak permanen.

Jakarta Musim mudik sebentar lagi akan tiba. Bagi anda para pengguna jalan tol tak perlu khawatir jika membutuhkan tambahan bensin ketika sedang melintasi jalur tol karena selama arus balik mudik lebaran, PT Pertamina akan sediakan Pom tidak permanen di jalur tol fungsional.

General Manager (GM) Pertamina Marketing Operational Region (MOR) V, Ibnu Chouldum mengatakan, kios-kios tersebut akan beroperasi H-10 sampai H+10 Lebaran, rentang di mana akan terjadi puncak arus.

"Jadi untuk jalan-jalan tol fungsional itu kita menyiapkan kios-kios BBM, akan ada kios. Kios itu untuk BBM kemasan, semacam bensin eceranlah," kata Ibnu Chouldum di Kota Malang, Rabu (6/6).

Kata Ibnu Chouldum sebanyak 10 kios disiapkan di lokasi yang sudah ditentukan di jalur fungsional tol tersebut. Mereka akan menyediakan BBM yang sudah dalam paket kemasan.

Sementara untuk antisipasi kemacetan, Pertamina juga menyediakan fasilitas motoris yang akan melayani kebutuhan BBM di tengah macet. Sebanyak 25 unit sepeda motor dan petugasnya sudah disiapkan beroperasi.

"Kalau yang motoris ada 25 unit dengan BBM kemasan juga. Ini untuk antisipasi kemacetan kita siapkan pengakut BBM dengan motor atau BBM mobile," terangnya.

Mereka juga tersebar di beberapa titik jalur macet di Jawa Timur. Lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan terjadi kemacetan.

"Termasuk yang Malang-Batu disiapkan motor. Setiap motor bisa membawa 50 liter dalam kemasan 10 liter," katanya.

Motor tersebut bersifat hanya penambahan saja agar dapat membantu agar bisa bergerak ke POM bensin terdekat. Petugas akan bergerak saat mendapat panggilan dari konsumen.

"Kalau terjadi macet, kalau normal yang bisa ngisi langsung ke pom bensin," katanya.

Ibnu Chouldum juga mengatakan, petugasnya sudah mulai bekerja di lapangan. Namun diprediksi akan mulai merasakan kepadatan arus saat H-8 besok.

"Kalau kebutuhan BBM kita akan fokus pada H-8 besok. Karena memang banyak libur," tegasnya. [cob]

Sumber: Merdeka

Reporter: Darmadi Sasongko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini