Sukses

Tips Atur Waktu Tidur yang Cukup Selama Ramadan

Tidur kurang cukup selama Ramadan, coba trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selama Ramadan, Anda mungkin tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Jika waktu yang dianjurkan tidur selama 7-8 jam, Anda mungkin tidak dapat menggunakan waktu normal tersebut.

Ditulis dari laman The National, Selasa (20/6/2017), ada tips agar waktu tidur terpenuhi baik. Misal, cobalah tidur pukul 23.00 atau tidur selama empat jam setelah berbuka puasa.

Anda bisa bangun pukul 3.30 untuk sahur. Kemudian kembali tidur sekitar pukul 5 pagi selama dua jam.

Jika pagi hari Anda harus bekerja, maka bisa manfaatkan waktu tidur siang di sela-sela jam istirahat kerja. Hal ini akan membantu Anda tetap tercukupi waktu tidur. Tidur siang juga bisa membantu Anda kembali berenergi.

Temukan tempat yang sepi dari lokasi kerja, seperti mobil. Kemudian tidurlah selama 20 menit. Atur alarm agar tidak kebablasan tidur.

Usahakan tidak tidur siang lebih dari 20 menit, karena tubuh akan menjadi terlelap.

Saat terbangun, Anda justru merasa lelah dan pening. Tidur siang sangat penting bagi Anda yang merasa mengantuk saat berkendara setelah bekerja. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.