Sukses

Resep Ayam Cabai Hijau Bikin Melek Saat Santap Sahur

Praktikkan resep praktis ayam cabai hijau ala Manado yang bikin melek saat santap sahur

Liputan6.com, Jakarta Memasuki pekan kedua Ramadan, jangan sampai kehabisan ide olahan untuk menu sahur dan berbuka puasa. Bagi Anda sekeluarga pecinta ayam, wajib coba resep ayam cabai hijau yang biasa ditemui pada masakan Manado.

Membuatnya pun tak sesulit yang dibayangkan. Yuk, tonton video tutorial masak resep praktis ayam cabai hijau yang bikin melek saat santap sahur.

Bahan-bahan:

400 gr fillet dada ayam10 buah cabai hijau keriting10 buah cabai rawit5 buah tomat hijau (kecil)5 buah bawang putih4 buah lembar daun jeruk1 buah tangkai sereh (memarkan)minyak goreng (secukupnya)garam & lada (secukupnya)kaldu bubuk (secukupnya)

Tahapan:

1. Potong ayam menjadi bentuk dadu, kemudian taburkan garam dan lada. Setelah itu goreng sampai matang.2. Potong cabai keriting, cabai rawit, bawang putih, tomat hijau, kemudian masukkan ke blender dan tambahkan sedikit minyak goreng3. Masukkan sedikit minyak ke dalam panci. Kemudian, tumis bumbu halus, daun jeruk sampai harum. Setelah itu tambahkan sereh, daun jeruk, garam, lada, kaldu bubuk dan aduk hingga rata.4. Masukkan ayam yang sudah di goreng ke dalam bumbu tumis. Aduk sampai semua ayam terbalut dengan bumbu. Angkat dan sajikan dengan nasi panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.