Sukses

Jelang Ramadan, Atlet Voli Cantik Indonesia Nyekar ke Makam Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan semakin dekat. Bagi umat Islam, Ramadan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu. Bulan suci yang diakhiri dengan hari kemenangan.

Biasanya, dua minggu sebelum Ramadan, umat muslim di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia melakukan sebuah tradisi yang sudah turun-menurun, yakni nyekar.

Nyekar merupakan sebuah tradisi tabur bunga di kuburan keluarga. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan bahwa setiap manusia bakal menghadapi kematian.

Tradisi nyekar juga dilakukan pemain voli cantik Indonesia, Yolla Yuliana. Dia mengunjungi makam ayahnya, Djohari Cherman Effendi, beberapa hari yang lalu.

"Jangan pernah mengabaikan orang yang mencintai, peduli, dan merindukan Anda. Sebab, suatu hari Anda mungkin bangun dan menyadari telah kehilangannya sambil menghitung bintang," tulis Yolla di akun Instagram pribadinya.

Yolla tidak sendiri nyekar ke makam ayahnya. Dia ditemani sang ibu, Mira Mutiara. Sang bunda merupakan orang yang paling dekat dengan Yolla setelah ayahnya meninggal dunia.