Sukses

Tin, Buah Kesukaan Nabi yang Kaya Manfaat

Buah ini merupakan salah satu buah yang menjadi kesukaan Rasululah SAW.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tahu buah tin? Buah yang namanya dipakai dalam salah satu surat di dalam Alquran yaitu surat At-Tin (8).

Buah tin atau dalam bahasa latin disebut Ficus carica merupakan sejenis buah yang berasal dari Asia Barat yang sangat terkenal dalam dunia Islam. Hal ini dikarenakan buah tin disebut oleh Allah SWT, dalam firmannya di Alquran pada surat At-tin yaitu surat ke-95.

Buah ini merupakan salah satu buah yang menjadi kesukaan Rasululah SAW. Diriwayatkan dari Abu Zar r.a. bahwa pada suatu hari, Rasulullah mendapatkan hadiah satu buah tin.

Kemudian Nabi Muhammad SAW mengajak sahabat- sahabat untuk makan dan Nabi pun turut serta makan seraya berkata "Kalau aku perkataan tentang buah yang diturunkan dari surga, niscaya aku katakan inilah karena buah- buahan surga tidak berbiji. Oleh karena itu, makanlah buah ini. Sesungguhnya buah ini  menyehatkan badan." Ingin tahu detail Selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini