Sukses

Tiba di Arena Debat Pamungkas Pilpres, Prabowo: Kita Perjuangkan Akal Sehat

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden Prabowo Subianto telah tiba di arena debat pamungkas Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta. Dia menegaskan, bahwa yang akan disampaikan dalam debat nanti adalah soal memperjuangkan akal sehat.

"Yang kita perjuangkan adalah realita. Yang kita perjuangkan adalah akal sehat. Bahwa kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia. Itu yang kita perjuangkan," ucap Prabowo di lokasi, Sabtu (13/4/2019).

Dia pun menekankan, bahwa masalah ekonomi di Indonesia saat ini adalah masih sulitnya mencari kekayaan Indonesia di negeri sendiri. Menurutnya, itu adalah inti masalahnya.

"Masalah ekonomi di Indonesia adalah kekayaan Indonesia tidak di Indonesia. Ini adalah inti masalah. Ini yang saya perjuangkan. Mau bicara investasi, ini inti masalahnya," kata Prabowo.

Dia pun merasa optimistis, kampanye selama delapan bulan ini akan berbuah hasil. Perlu diketahui, sekarang lah masa kampanye akan berakhir.

"Saya kira ini kampanye delapan bulan ini ya. Hampir delapan bulan ini, totalitas semuanya. Saya rasa rakyat sudah mengerti ada sesuatu yang tidak beres. Dan rakyat muak dengan korupsi," tukasnya.

Dia pun mengingatkan, bahwa agar Pemilu 2019 ini damai, semua harus jujur. Dirinya pun meminta agar semuanya menjaga Tempat pemungutan Suara (TPS).

"Kalau mau damai, harus bersih dan jujur. Tidak boleh ada kecurangan," pungkas Prabowo Subianto.

2 dari 3 halaman

Debat Pamungkas

Debat kelima Pilpres 2019 akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. Debat pamungkas yang menghadirkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dihelat di Hotel Sultan, Jakarta.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, akan ada doa bersama usai perhelatan Debat Kelima Pilpres 2019. Hal itu dilakukan sebagai penutup rangkaian kampanye sekaligus menandai masa tenang sebelum hari pencoblosan pada 17 April.

Nantinya, doa bersama usai Debat Kelima Pilpres 2019 ini dipimpin oleh tokoh ulama muslim, diikuti para tokoh agama lain. Momen itu diharapkan menjadi pesan moral sekaligus kontemplasi atau perenungan bagi seluruh masyarakat bahwa masa kampanye telah berakhir dan saatnya memantapkan pilihan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Debat Pamungkas Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo
Artikel Selanjutnya
Tagar Jokowi Menang Total Debat Ramaikan Twitter