Sukses

Kala Prabowo Kewalahan Menerima Sumbangan Saat Berkampanye di Ciamis

Liputan6.com, Ciamis - Dalam kegiatan kampanye terbukanya di lapangan Lokasana, Ciamis, Jawa Barat, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapatkan berbagai macam sumbangan dari masyarakat. Mulai sumbangan berupa uang pecahan koin, hingga cincin bermata batu akik.

Kejadian itu bermula ketika Prabowo tengah menyampaikan pidatonya di hadapan ribuan masyarakat Ciamis. Kemudian, seorang pria paruh baya bernama Murdianto asal Kuningan Jawa Barat memanggil-manggil namanya dengan cukup keras sembari memegang amplop berisi uang. Sontak saja Prabowo langsung melihat Murdianto dan menanyakan keperluannya.

"Kenapa-kenapa Pak? Apa ini sumbangan? Dari mana Bapak? Kuningan? Bapak namanya siapa? Apa, Bapak Murdianto? Terima kasih banyak Pak atas sumbangannya," kata Prabowo kepada pria paruh baya tersebut, Sabtu (6/4/2019).

Tak hanya itu, Prabowo juga mendapatkan sumbangan dana perjuangan dari kalangan anak-anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia Ciamis dan Jawa Barat. Selain itu, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno ini juga mendapatkan sumbangan dari seorang peternak ayam bernama Haji Udin.

Yang menariknya, Haji Udin memberikan sumbangan berupa uang pecahan koin hasil tabungannya. Setelah itu, seorang tokoh masyarakat Ciamis bernama Haji Maksum juga memberikan cincin kesayangannya yang bermata batu akik kepada Prabowo.

"Ini sumbangan dari anak-anak Milenial GMI Ciamis Jawa Barat, Ini ada lagi dari Haji Udin peternak ayam. Ini uang logam berat sekali terima kasih Pak, terima kasih Pak Haji. Dan Ini dari Pak Haji Maksum beliau kasih saya cincin. Saudara-saudara terimakasih semuanya emak-emak terima kasih," ungkap Prabowo kepada ribuan masyarakat yang hadir.

 

2 dari 2 halaman

Berikan Sumbangan

Antusiasme masyarakat untuk memberikan sumbangan uang dari dompet dan saku celananya terus berlanjut. Mereka melemparkan uang ke panggung tempat Prabowo berdiri.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk menyisihkan hartanya, Prabowo langsung membuka topinya untuk menampung uang sumbangan dari masyarakat. Ia pun meminta agar masyarakat untuk menyimpan uangnya agar dapat dipakai membuat kue dan belanja makanan pada saat penghitungan suara pemilu dimulai di TPS.

"Cukup-cukup terimakasih simpan uang kalian untuk kita buat dapur umum di TPS untuk kalian bikin lontong, dan lemper, terima kasih saya tidak bisa memberi uang tapi saya yang diberi uang oleh rakyat. Terima kasih atas pengorbanan kalian," ujar Prabowo.

Dia pun berharap agar proses Pemilu dan Pilpres berlangsung dengan jujur.  

"Hai elite yang di Jakarta. Ini rakyat yang biayai saya. Kalau kau melakukan kecurangan saya tidak tau apa yang akan terjadi," ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meminta seluruh masyarakat Jawa Barat untuk berjuang bersama dirinya dan meraih suara sebanyak 90 persen dari total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, kemenangan dapat tercipta demi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya minta Jawa Barat 90 persen, Ciamis berapa persen? 80 persen bisa? Jika ada yang curang di daerah lain maka Jawa Barat bisa menutupi suara yang lain tersebut. Terimakasih saya butuh dukunganmu. Terimakasih saya mohon pamit terimakasih atas bantuan dan perjuangan kalian," tutup Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo soal Fadli Zon Tak Masuk Tim Jubir: Ada Pergantian Tugas, Biasa Itu
Artikel Selanjutnya
Prabowo Tunjuk 4 Jubir Khusus Gerindra