Sukses

TKN Makin Yakin Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Menang di Jabar

Sekretaris TKN menyebut pendekatan Jokowi-Maruf Amin berhasil memeluk simpati rakyat, meski di kandang lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto yakin, pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Dia menyebut pendekatan Jokowi-Maruf berhasil memeluk simpati rakyat, meski di kandang lawan.

"Kemampuan penetrasi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf di Jawa Barat hasilnya jauh lebih baik dari tingkat penetrasi Prabowo Sandi di Jawa Tengah," ujar Hasto di Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

Menurut dia, penetrasi Prabowo-Sandi di Jateng diwarnai dengan intimidasi kepada kader PDIP. Hal tersebut yang membuat pendekatan mereka gagal.

"Itu bersifat negatif karena masyarakat Indonesia enggak suka model provokasi kekerasan. Itu akan menjadi arus balik bagi paslon 02," kata Hasto.

Selain itu, faktor lain dari paslon 01 seperti dukungan dari Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menambah kekuatan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"RK terbukti di pemilu lalu mampu jadi pemimpin. Dan Pak Uu di daerah Tasik, Garut, itu kan sangat kuat. PPP juga sudah menata dirinya di bawah kepemimpinan Bapak Suharso Monoarfa. Dengan demikian, Jabar kami optimistis bisa dimenangkan Jokowi-Amin," ucap Hasto.

Dengan segala dukungan yang ada, Hasto yakin akan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami diajarkan untuk optimistis, berpolitik penuh keyakinan dan percaya rakyat akan memilih yang santun yang baik, yang jelas rekam jejaknya. Rakyat juga tak mau gambling memilih yang belum berpengalaman, apalagi yang emosional. Di depan kamera saja Pak Prabowo emosional, apalagi tanpa ada kamera," tandas Hasto.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.