Sukses

Hashim Djojohadikusumo Bocorkan Jatah Kursi Menteri jika Prabowo Menang Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, mengaku telah membahas nama nama calon menteri bersama calon presiden Prabowo Subianto.

"Dengan saya ada (bahas menteri). Saya kira itu antara saya dengan kakak saya," kata Hashim saat ditemui di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2019).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, Prabowo menyiapkan tujuh kursi menteri untuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan enam kursi untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara, jatah untuk Partai Demokrat dan Berkarya masih dalam pembahasan.

"Kita kan sudah sepakat dengan PAN ada tujuh menteri untuk PAN, enam untuk PKS, partai lain masih diskusi. Itu sudah jelas. Demokrat belum definitif," ungkap Hashim.

2 dari 3 halaman

Kursi untuk AHY

Dia melanjutkan, salah satu kader Demokrat yang dipertimbangkan menjadi menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, Hashim enggan membocorkan posisi menteri apa yang akan diberikan kepada putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"AHY salah satu dipertimbangkan, masih dipertimbangkan," ucap Hashim.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Sebut RI Tak Dihormati Negara Luar, Ma'ruf Amin Beber Peran di Dunia
Artikel Selanjutnya
PKPI dan Band Repvblik Ajak WNI Hong Kong Pilih Jokowi