Sukses

Usai Debat Cawapres, Jokowi dan Prabowo Puji Pasangan Duetnya Masing-Masing

Liputan6.com, Jakarta - Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno sudah mengeluarkan performa terbaiknya saat debat calon wakil presiden atau debat cawapres Minggu, 17 Maret 2019 malam. Debat tersebut berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

Tema debat cawapres adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Baik Ma'ruf maupun Sandiaga juga sudah memaparkan visi misinya bersama calon presiden atau capres masing-masing.

Misalnya saja, Ma'ruf Amin bersama capres Joko Widodo atau Jokowi akan mengeluarkan 3 kartu sakti, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja.

Sedangkan Sandiaga Uno, bersama capres Prabowo Subianto menyebut hanya perlu KTP Elektonik atau e-KTP untuk semua layanan pemerintahan.

Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno pun mendapat pujian dari capres pasangannya masing-masing.

Berikut pujian untuk Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno usai debat cawapres dari pasangan capres masing-masing dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 4 halaman

1. Sandiaga Uno Disebut Hebat

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyaksikan debat cawapres dari Rumah Kertanegera. USai menontot perhelatan selama sekira dua jam tersebut, Prabowo langsung bertolak ke kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

"Pak tanggapan debat bagaimana?" tanya awak media di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 17 Maret 2019.

"Hah? tanya mereka dong," singkat Prabowo sambil disorak pendukungnya.

"Kalau buat saya Sandiaga yang hebat dong," tambah dia sambil dielukan para simpatisan.

 

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Puas

Performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat tampil dalam debat ketiga Pilpres 2019 mengejutkan sejumlah pihak. Ma'ruf pun mengaku, capres Jokowi merasa puas dengan penampilannya.

"Saya dengar beliau (Jokowi) sangat puas," ujar Ma'ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Mustasyar PBNU itu merasa lega akhirnya salah satu tugas sebagai cawapres bisa dikerjakan dengan baik. Dia mengaku sebelum debat berlangsung merasa ada beban berat untuk menyampaikan visi misi ke masyarakat luas.

"Saya merasa setelah debat plong, artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia maju," kata Ma'ruf Amin.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
YLKI: Tak Ada Cawapres yang Bicara Isu Pengendalian Konsumsi Tembakau
Artikel Selanjutnya
Mengenal 3 Hal tentang Sosok Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani