Sukses

Cerita Ma'ruf Amin Siapkan Infrastruktur Langit, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin membeber sejumlah persiapan yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan tenaga kerja Indonesia. 

Menuurutnya, penguasanan teknologi digital menjadi perhatian Jokowi-Ma'ruf ke depan. Infrastruktur disiapkan, termasuk infrastruktur langit yakni berupa palapa ring.

"Dengan begini usaha-usaha start up, unicorn bahkan decacorn akan muncul," ujarnya di acara debat cawapres di Hotel Sultan Jakarta. 

Pihaknya akan terus berupaya menyiapkan sumber daya dalam rangkah menghadapi tantang ten years cahallange. Dia menyatakan, di era pemerintahan Jokowi, angka pengangguran turun hingga titik terendah.

Debat ketiga Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Eksepsi Ditolak, Sidang Ratna Sarumpaet Berlanjut
Loading
Artikel Selanjutnya
Datang ke Arena Debat, Jokowi Didampingi Istri hingga Lihat Ma'ruf Amin Cerah
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Akan Bentuk Badan Riset Nasional