Sukses

Airlangga Tantang Kader Golkar di Maluku Kuasai 20 Persen Kursi Parlemen

Airlangga mengatakan, Golkar di Maluku sudah menetapkan target perolehan kursi di seluruh kabupaten dan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan ribuan kader Partai Golkar Maluku di Maluku City Mall (MCM) Ambon, Jumat, 8 Februari 2019 malam.

Tatap muka tersebut dihadiri seluruh pimpinan Partai Golkar Maluku, calon anggota legislatif dari DPR RI dan Kabupaten/kota, pimpinan Ormas dan seluruh pengurus Partai Golkar se-Maluku.

Kunjungan ini sekaligus konsolidasi untuk menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan digelar serentak pada 17 April mendatang.

Airlangga dalam pidatonya mengajak seluruh pengurus dan kader Golkar Maluku untuk solid memenangkan Partai Golkar dan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Yang paling penting tentu secara internal konsolidasi arahan DPP memperjuangkan kepentingan Partai Golkar di provinsi Maluku dalam rangka sukses Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar di Maluku sudah menetapkan target perolehan kursi di seluruh kabupaten/kota. Sesuai dengan target untuk Maluku, Ketum Golkar meminta kader mampu meraih 2 kursi DPR RI dan 9 kursi untuk DPRD Provinsi.

"Saya juga menantang Golkar Maluku bisa menang 20 persen jadi bisa menentukan kepala daerah sendiri di pilkada tanpa yang lain." ujar Airlangga.

Selain harus memenangkan Pileg, Airlangga tegaskan Partai Golkar wajib memenangkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’aruf Amin saat Pilpres nanti.

"Golkar harga mati, maka Jokowi juga harga mati, Jokowi sudah 70 persen di Maluku," tegas Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang Mutlak

Menteri Perindustrian ini menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sangat mendukung pembangunan di Maluku. Dan Partai Golkar jadi penopang mengawal pembangunan sesuai Program visi kesejahteraan 2030 Presiden Jokowi.

"Sebagai Partai pengusung, hanya Partai Golkar yang memiliki kesamaan visi yakni peta Visi Kesejahteraan Tahun 2045, Golkar harus menang mutlak di Maluku,” Minta Airlangga.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Airlangga didampingi oleh Sekjen Lodewijk Faulus, Ketua DPD Golkar Maluku Said Assegaf, Melchias Marcus Mekeng (Ketua Korbid PP Wilayah Timur), Yahya Zaini (Sekretaris Bappilu), Dito Ganinduto, Rizal Malarangeng, Agus Silaban dan sejumlah pengurus DPP yang lain.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.