Sukses

Airlangga: Papua Punya Arti Penting Bagi Golkar

Airlangga berharap caleg Golkar Papua harus mempunyai strategi meraih pemilih baru.

Liputan6.com, Jakarta - Optimisme Partai Golkar mengantarkan menang Pileg dan Pilpres tahun 2019 terus digencarkan melalui kunjungan-kunjungan ke struktur partai di daerah menjelang pemilihan tanggal 17 april mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meyakini turun langsung menemui kader di lapangan menjadi salah satu strategi menumbuhkan energi positif memaksimalkan kerja para kadernya mendapatkan hasil maksimal di pemilu April mendatang. 

Airlangga mengaku yakin akan mampu mempertahankan target perolehan suara di pemilu 2019 dengan berada di posisi kedua sebagai partai peraih suara terbanyak. 

"Provinsi Papua sangat berpeluang menambah (tambah kursi), sejak dulu lumbung Golkar dan suara Pak Jokowi tinggi di tanah Papua. Jokowi penting untuk Papua, Papua penting untuk Jokowi." tegas Airlangga, saat menghadiri konsolidasi DPD Partai Golkar Papua di Swiss Belhotel Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/2/2019).

Airlangga juga berharap caleg Golkar Papua harus mempunyai strategi meraih pemilih baru, dimana menurutnya beberapa hasil rilis lembaga survei memprediksi ada partai politik yang belum bisa memenuhi syarat ambang batas parlemen.

"Saya harap caleg pusat bisa konsolidasi pada titik-titik potensial baru, data dari hasil rilis survei yang mengatakan parpol yang belum beruntung lolos ke senayan." ujar Menteri Perindustrian itu.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Jokowi- Ma'ruf

Airlangga juga menegaskan komitmen memenangkan Partai Golkar dan pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amin. Komitmen itu, menurut dia dapat dilihat dari semangat para senior di Golkar dan elite partai dinilai sudah solid.

"Bahkan pimpinan ormas pendiri dan didirikan serta relawan, berkomitmen berjuang untuk memenangkan Pemilu 2019,” ucap dia.

Pada kesempatan yang sama Ketum Golkar memasang target untuk Golkar Papua menambah perolehan DPR RI sebanyak 3 kursi, dan DPRD provinsi sebanyak 9 kursi.

Kunjungan Ketua Umum Airlangga ke DPD Golkar Papua didampingi oleh Sekjen Lodewijk Faulus, Bendum Robert Kardinal, Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal, Melchias Marcus Mekeng (Ketua Korbid PP Wilayah Timur), Yahya Zaini (Sekretaris Bappilu), dan sejumlah pengurus DPP yang lain.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.