Sukses

Jenggala Center: JK 100 Persen Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Jenggala Center adalah lembaga pendukung capres-cawapres yang dirikan JK menjelang pilpres 2014. Saat itu, JK menjadi cawapres yang mendampingi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Manji menegaskan, Jusuf Kalla (JK) 100 persen mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kalau ada isu yang menyebut Pak JK mendukung pasangan lainnya, itu tidak benar. Pak JK mendukung 100 persen pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Manji, saat Rapat Konsolidasi Nasional (Rakornas) Jenggala Center, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Iskandar Manji menjelaskan, Jenggala Center adalah lembaga pendukung capres-cawapres yang dirikan oleh JK menjelang pilpres 2014. Pada saat itu, JK menjadi cawapres yang mendampingi capres Jokowi.

"Setelah pemilu presiden 2014 selesai, Jenggala Center menjadi lembaga riset demokrasi," katanya.

Saat ini, menjelang pemilu 2019, Jenggala Center mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Iskandar menjelaskan, JK yang mendirikan Jenggala Center, 100 persen mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kalau ada masyarakat yang menjadi ragu. Pak JK menegaskan, bahwa dirinya 100 persen mendukung pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," katanya.

Iskandar juga menegaskan, Jenggala Center mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan pertimbangan visi-misinya selaras dengan visi-misi Jenggala Center.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi-Ma'ruf Memenuhi Syarat

Menurut dia, Jenggala berharap Indonesia ke depan harus dipimpin orang yang mampu mengelola negara agar bangsa dan negara Indonesia menjadi maju.

"Kami melihat Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf memenuhi syarat itu," katanya.

Menurut Iskandar, pasangan Jokowi-Ma'ruf dari beberapa aspek memiliki kelebihan. Dari aspek ideologi, mereka adalah representasi perpaduan nasionalis-religius yang menjunjung nilai-nilai Pancasila. Dari aspek kepribadian, Jokowi-Ma'ruf jelas menunjukkan kesederhanaan, pekerja keras, kerja strategis, dan kerja ikhlas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.