Sukses

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, TGB Keliling Jabar hingga Akhir Masa Kampanye

TGB mengaku sejauh ini telah berkunjung ke sejumlah wilayah Jabar. Pekan kemarin ia berkeliling di Purwakarta, pekan ini mengunjungi beberapa titik di Kota Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) langsung aktif berkampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf setelah resmi bergabung dengan Partai Golkar.

TGB yang menjabat sebagai Ketua Bidang Keumatan DPP Partai Golkar ini diberi tanggungjawab memenangkan Golkar dan Jokowi-Ma'ruf di wilayah Jawa Barat.

TGB mengaku sejauh ini telah berkunjung ke sejumlah wilayah Jabar. Pekan kemarin ia berkeliling di Purwakarta, pekan ini mengunjungi beberapa titik di Kota Bandung.

"Selama kegiatan itu, antusias masyarakat sangat baik," kata TGB di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 25 Januari 2019. 

Kendati bukan warga Jabar, namun TGB mengaku tidak kesulitan. Dia tinggal berkolaborasi bersama para calon legislatif di Partai Golkar dalam mengkampanyekan calon presiden nomor urut 01 ini.

"Semangat menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih Pak Jokowi sangat kuat. Kami tinggal menyampaikan apa sudah dikerjakan," ucap TGB. 

TGB menargetkan, akan terus bersafari ke seluruh wilayah Jawa Barat selama masa kampanye. Selain pesantren, majelis dan kalangan religius dirinya mengaku akan berkampanye ke jaringan masyarakat lain.

"Jabar ini memang sebuah tantangan, tapi selama kunjungan saya ke beberapa tempat, Alhamdulillah di terima dengan baik untuk membangun kesepemahaman," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Pemahaman ke Masyarakat

TGB menilai, wilayah Jabar merupakan daerah yang potensial dan mempunyai karakteristik yang berbeda di tiap wilayahnya. 

"Karena waktu dan kesiapan memperoleh penambahan elektabiltas dan meraih kemenangan itu bagian rancangan agenda yang akan kita lakukan, dan kita sudah siap melaksanakan'" ujar TGB.

TGB menambahkan, pola kampanye yang dia lakukan untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin, yaitu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa presiden telah melakukan program dengan baik dan harus dilanjutkan ke periode berikutnya.

"Pak Jokowi ini sudah baik untuk menyelesaikan program maka harus dua periode, karena dua periode adalah waktu ideal untuk menyelesaikan program kerja," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.