Sukses

Ma'ruf Amin Belum Pasti Berangkat Debat Capres Bareng Jokowi

Ma'ruf Amin akan berangkat ke lokasi debat capres pada sore hari.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menikmati waktu santainya dengan membaca koran sambil bermain dengan cucu menjelang debat capres-cawapres. Acaranya sedianya diselenggarakan pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Ma'ruf mengatakan, segala persiapan telah matang.

"Kita diskusi kemudian juga membaca kira-kira masalah-masalah yang ditanyakan, bagaimana kita harus menjawab, itu saja. Tidak ada persiapan khusus-khusus, lebih spesifik gitu," kata Ma’ruf Amin di kediamannya, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Esensinya debat capres-cawapres, kata Ma’ruf, dalam debat nanti bintang utamanya tetap calon Presiden. Wakil Presiden akan melengkapi jika dibutuhkan.

"Pertanyaan itu kan yang menjawab tentu prioritasnya calon presiden. Kalau nanti beliau merasa perlu, baru nanti diminta saya menambah. Kira-kira gitu," tukasnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat Sore

Ma'ruf mengatakan, rencananya berangkat menuju Bidakara sore hari. Ia akan menunaikan salat Maghrib di sana. Tapi, Ma'ruf belum bisa memastikan apakah akan berangkat bersama Joko Widodo.

"Sebenarnya kita ingin berangkat dari sini ya langsung. Tapi kita kalau ada permintaan bergabung, tentu kita bergabung. Sampai hari ini ya belum," ia memungkasi.

Reporter: Yunita Amalia 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.