Sukses

PPP: Prabowo Lebai Bilang Indonesia Bakal Punah

PPP menyebut Prabowo tak percaya pada perlindungan Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengomentari ucapan Calon Presiden nomor 01 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia akan punah jika ia tidak jadi presiden di tahun 2019.

"Perjalanan negara ini sudah 73 tahun dan sejak kemerdekaan ini sudah diuji dengan berbagai kejadian, termasuk beberapa kali pemberontakan, tapi NKRI tetap kokoh berdiri. Karenanya, ucapan Prabowo itu hiperbola alias lebai banget," kata Arsul saat dihubungi, Selasa (18/12).

Ia mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu juga seperti tidak percaya pada perlindungan Tuhan kepada NKRI. Padahal, kata dia, para ulama selalu mendoakan Indonesia.

"Lebih dari itu menyatakan Indonesia akan punah kalo dia kalah pemilu bisa diartikan bahwa Prabowo seperti tidak percaya Allah akan melindungi dan menjaga NKRI ini berdasarkan doa para alim ulama yang tiada putus-putusnya dipanjatkan tiap hari," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pidato Kontroversial Prabowo

Diketahui, dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap kegeramannya dengan elite politik di Indonesia. Menurut dia, sudah puluhan tahun para elite membawa Indonesia ke sistem yang salah. Dia mengatakan kalau sampai dibiarkan Indonesia bisa punah.

"Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.