Sukses

Yusril Isyaratkan PBB Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) akan memutuskan arah dukungannya di Pilpres 2019 pada Januari mendatang. Ketua Umum PPB, Yusril Ihza Mahendra mengisyaratkan partainya bakal mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insyaallah, kan sudah sama-sama (Jokowi-Ma'ruf Amin). Januari nanti akan ke sana arahnya," ujar Yusril Ihza usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018).

Terkait adanya isu perpecahan di internal PBB atas sikapnya menerima posisi pengacara Jokowi-Ma’ruf, Yusril membantah hal tersebut. Menurut dia, partainya sejauh ini mendukung keputusan yang ia buat.

"Kemarin dalam pertemuan rapat komite pemenangan Pemilu, jadi diundang semacam Bapilunya di seluruh provinsi, di seluruh Tanah Air dan juga ketua DPW. Tidak ada satu pun yang menolak langkah yang saya tempuh," ujar Mantan Menteri Hukum dan HAM di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

 

2 dari 2 halaman

Maksud Kritik Jokowi

Terkait sikapnya selama ini yang kerap melempar kritik kepada pemerintah saat ini, Yusril menegaskan kritik yang disampaikan bukan berarti dirinya berseberangan  atau mengambil sikap oposisi.

Dia memastikan kritik yang disampaikan bersifat membangun, dan bukan untuk menjatuhkan pemerintah Jokowi.

"Pak Jokowi pasti paham, kadang-kadang ada kritik disampaikan, tapi semua itu dengan niat yang baik. Bukan asal kritik tanpa alasan," Yusril menandaskan.

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Pembantu Jokowi Pamer Capaian Pembangunan 4 Tahun Pemerintahan
Artikel Selanjutnya
Bertemu di Istana Bogor, Apa yang Dibahas Yusril dan Jokowi?