Pasar Jadi Lokasi Paslon Capres Cawapres Rebut Simpati Rakyat

Pasar Jadi Lokasi Paslon Capres Cawapres Rebut Simpati Rakyat

Masalah ekonomi menjadi materi kampanye yang dianggap paling menyentuh seluruh lapisan masyarakat bagi paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Terjun langsung ke lapangan dengan mengunjungi pasar tradisional untuk memantau perkembangan harga kebutuhan merupakan langkah jitu menarik perhatian masyarakat. Namun tak jarang, masing-masing kubu menemukan fakta berbeda di lapangan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (26/11/2018), di sebagian besar waktu kunjungan resmi, Jokowi selalu menyempatkan diri mengunjungi pasar tradisional.

Sebelum berolahraga pagi di Lampung, Jokowi tak melewatkan waktu dengan memantau harga kebutuhan di pasar tradisional. Temuan Jokowi jauh berbeda dari kabar yang beredar. Di wilayah ujung timur Pulau Sumatera, harga kebutuhan termasuk sayur mayur relatif murah dan sangat terjangkau.

Kunjungan ke pasar juga selalu menjadi agenda Sandiaga dalam setiap safari politiknya ke sejumlah daerah. Selain melihat langsung kondisi fisik dan manajemen pasar, dia mencari tahu harga kebutuhan yang dijual di pasar.

Selalu ada perbedaan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional saat masing-masing calon ke lapangan. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 26 November 2018, 14:56 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights