Sukses

Timses Jokowi: Rumah DP 0 Persen Bukan Tiru DKI

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bakal meluncurkan perumahan dengan skema pembayaran down payment (DP) 0 persen. Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengungkap skema perumahan tersebut untuk memudahkan aparatur sipil negara dan, Polri, dan TNI yang ingin memiliki rumah.

Skema serupa pernah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Program tersebut sudah dijanjikan sejak masa kampanye. Namun, Pemprov DKI baru diluncurkan khusus warga kalangan menengah.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga mengatakan Jokowi secara nyata telah merealisasikan skema DP 0 persen. Dia mengatakan, bukan meniru apa yang dilakukan Anies.

"Jadi tujuannya memang untuk kesejahteraan pegawai negeri dan kesejahteraan tentara bukan menirunya untuk memudahkan akses bagi mereka untuk mendapatkan rumah yang baik dan cepat," ujar Arya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Arya tak khawatir program tersebut dituding meniru Anies Baswedan. Meski keduanya dalam politik saling berseberangan. Malah, hal tersebut menunjukkan sesuatu yang baik karena pemerintah pusat mendukung program di daerah.

"Jangan karena beda pandangan politik kita tolak," pungkasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Relawan Perempuan Jokowi Tolak Sebutan Partai Emak-Emak
Artikel Selanjutnya
Perempuan Bravo 5 Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf