Sukses

Golkar: Tidak Ada Arahan Lembaga Survei Untuk Menangkan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menampik bahwa Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf memberikan arahan kepada sejumlah lembaga survei untuk mengunggulkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mereka kredibel, independen, dan menggunakan kaidah-kaidah akademik dalam melakukan surveinya. Tidak mungkin dapat disetir atau dikendalikan," ujar Ace dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Kamis (11/10/2018).

Soal pengarahan kepala daerah untuk mengarahkan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace menegaskan, dukungan kepala daerah kepada Jokowi murni atas kesadaran masing-masing.

Ace meyakini dukungan kepala daerah karena kinerja pemerintah pusat di bawah pemerintah Jokowi berjalan cukup baik.

"Tidak ada mobilisasi. Mereka merasakan kepemimpinan Pak Jokowi yang memang dinilai berhasil. Untuk itu, diperlukan sinergi antara pemerintahan pusat dan daerah," ungkap Ace.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini

2 dari 2 halaman

Bantah Tekan Pengusaha

Terkait dengan pernyataan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani soal pengusaha yang enggan membantu Prabowo karena takut tak kebagian jatah proyek pemerintah, Ace juga secara tegas membantah.

Para pengusaha, menurutnya, mendukung Jokowi karena iklim ekonomi yang diciptakan capres nomor urut 01 itu membuat nyaman.

"Iklim ekonomi yang diciptakan membuat mereka merasa nyaman untuk berusaha sehingga mereka berkeinginan membantu kemenangan Pak Jokowi dalam Pemilu 2019 ini," sebut jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Kita Salah Satu Negara Berbahagia di Dunia
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ungkap Kondisi Palu Mulai Pulih Pasca Terlanda Bencana