Sukses

Pakde Karwo Bentuk Relawan Jokowi-Ma'ruf di Jatim

Liputan6.com, Malang - Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo membentuk tim relawan pendukung Jokowi - Ma’ruf Amin. Tim ini akan menambah sumber daya manusia yang mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut.

Sekretaris PDIP Jawa Timur Sri Untari mengatakan, relawan pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin yang dibentuk Pakde Karwo membuktikan dukungan dia.

"Minggu lusa tim relawan itu dibentuk sendiri oleh Pakde Karwo. Ini menjadikan sumber daya kita semakin berlimpah,” kata Sri Untari di Malang, Jumat (5/10/2018).

Pakde Karwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu sudah menyatakan dukungan politiknya kepada Jokowi – Ma’ruf Amin. Sikap politiknya berbeda dengan pimpinan pusat partainya yang mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno.

"Soal perbedaan pilihan politik itu sudah selesai. Tinggal menunggu deklarasi tim relawan yang dibentuk oleh Pakde Karwo," ujar Sri Untari.

Ini semakin menambah optimisme target 70 persen perolehan suara untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Timur bisa terealisasi. Sebab, sumber daya manusia yang akan terlibat dalam pemenangan di pemilihan presiden 2019 semakin banyak.

"Belum para ulama, kiai kampung. Termasuk dukungan dari Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa,” tutur Sri Untari.

Belum lagi hampir seluruh kepala daerah di Jawa Timur berasal dari partai politik koalisi pengusung pasangan nomor urut 1 tersebut. Ada 34 kepala daerah dari total 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang dilibatkan memenangkan pasangan Jokowi – Maruf Amin.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Melimpah

Sri Untari mengatakan, seluruh kepala daerah itu akan menjadi koordinator tim kampanye daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin. Keterlibatan para kepala daerah itu tak akan mengganggu jalannya pemerintahan. Sebab, mereka cukup berkamnya pada hari Sabtu dan Minggu saja.

“Jadi para kepala daerah itu tak perlu cuti dari jabatannya untuk kampanye. Pelayanan publik juga harus diprioritaskan,” ujar Sri Untari.

Target perolehan suara itu didukung sumber daya PDIP sendiri. Para calon anggota legislatif dari partai berlambang banteng gemuk moncong putih turut diberdayakan. Total 1.514 caleg tingkat DPRD kota dan kabupaten serta 120 caleg provinsi.

“Mereka otomatis tak hanya bekerja untuk merebut suara di legislatif, tapi juga mengkampanyekan pemenangan pasangan kami,” ucap Sri Untari.

Artikel Selanjutnya
Temui Jokowi, HMI Kritik Utang RI ke IMF dan Bank Dunia
Artikel Selanjutnya
Senyum Merekah, Momen Sutopo BNPB Akhirnya Bertemu Jokowi