Sukses

Ma'ruf Amin: Pak Jokowi Selalu Salat 5 Waktu di Awal, Saya Kalah

Cawapres Ma'ruf Amin mempunyai kesan tersendiri terhadap keislaman Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Serang - Cawapres Ma'ruf Amin mempunyai kesan tersendiri terhadap keislaman Presiden Jokowi. Menurut Cicit Syekh Nawawi al-Bantani ini, Jokowi merupakan sosok yang sangat patuh pada ajaran agama.

"Pak Jokowi itu salatnya lima waktu, selalu di awal. Saya sendiri kalah salatnya sama Pak Jokowi," kata Ma'ruf saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 Partai Golkar Banten, di Kota Serang, Senin 1 Oktober 2018.

Ma'ruf pun bercerita mengapa Jokowi memilihnya sebagai cawapres. Alasan kuat nya yakni karena mantan Wali Kota Solo itu mencintai santri dan ulama di Indonesia.

"Pak Jokowi tidak memilih profesional, ekonomi, milihnya kiai, kiainya asli Banten. Artinya, pak Jokowi mencintai kiai dan santri," terangnya.

Saat menjadi wapres nanti, Ma'ruf Amin akan membantu Jokowi untuk menyiapkan Indonesia 'lepas landas' di 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Jokowi

Sehingga, bonus demografis yang ada, bisa di manfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Bukan malah menjadikan Indonesia hilang dari peta dunia.

"Saya akan membantu Pak Jokowi mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Saya harapkan 2024, Indonesia tinggal landas, bahasa santrinya Indonesia mi'raj. Jangan Isro terus,' jelasnya.

 

 

Saksikan video pilhan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.