Sukses

Prabowo-Sandiaga Semobil ke KPU untuk Undian Nomor Urut Pilpres

Keduanya berangkat bersamaan dengan menumpangi satu mobil jenis Toyota Lexus B 17 GRD pada pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bertolak ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat untuk pengundian nomor urut.

Keduanya berangkat bersamaan dengan menumpangi satu mobil jenis Toyota Lexus B 17 GRD pada pukul 19.00 WIB. Mereka berangkat dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018) malam.

Tak ada iring-iringan dan konvoi dalam jumlah besar yang mengiringi pasangan ini. Hanya ada sekitar lima mobil yang bertolak ke KPU, salah satu mobil diisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPP PAN Yandri Susanto dan beberapa pengurus PAN lainnya.

Saat keluar dari rumah Prabowo, Zulhas dan pengurus PAN lainnya bertakbir sebelum bertolak ke KPU.

Semenit kemudian menyusul Prabowo-Sandi. Prabowo yang menggunakan baju safari putih dan berkopiah hitam. Mantan Danjen Kopassus ini hanya tersenyum dan melambaikan tangan ke awak media dan para pendukungnya yang telah menunggu di depan rumahnya sejak siang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Konvoi

Sebelumnya Prabowo-Sandi telah meminta para pendukungnya agar tidak melakukan konvoi. Pasangan ini juga meminta para pendukungnya menyaksikan pengundian nomor urut melalui layar televisi.

Prabowo-Sandi dijadwalkan tiba di KPU sebelum pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sandiaga mengatakan hal ini karena sesuai pengaturan yang telah ditetapkan.

"Pengaturannya seperti itu. Tentunya Pak Presiden yang lagi menjabat kita yang harus menghormati Bapak Presiden. Jadi rakyat biasa harus datang duluan lah. Kan Presidennya harus disambut," jelas Sandiaga.

Setelah pengundian nomor urut, Sandi tak ingin ada kegiatan seremonial lain untuk pendukungnya. Ia meminta para pendukungnya agar langsung kembali ke rumah masing-masing.

"Rencananya setelah ini (pengundian nomor urut) kita pisahan. Kita enggak mau terlalu seremonial. Setelah ini kita juga minta teman-teman istirahat karena besok agendanya panjang. Karena besok saya langsung turun di lapangan," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.