Sukses

Bersama Kwik, Sandiaga Siap Hadapi Isu Ekonomi di Pilpres 2019

Bersama Kwik, Sandiaga yakin bisa untuk menyentuh problem ekonomi yang khususnya diderita oleh rakyat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Cawapres Sandiaga Uno berbicara soal isu ekonomi jelang Pilpres 2019. Dengan menggandeng ekonom Kwik Kian Gie, Sandiaga mengaku siap untuk lebih membawa persoalan ekonomi, menjadi isu sentral dan menciptakan langkah strategis menghadapinya.

"Kami yang pertama kali mengangkat isu ekonomi di dalam Pilpres, jadi isu sentral ekonomi yang akan menjadi pembahasan utama. Kami melandasi tentunya pemikiran di bidang ekonomi, ada kesamaan frekuensi dengan Pak Kwik," kata Sandiaga di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Bersama Kwik, Sandiaga yakin bisa untuk menyentuh problem ekonomi yang khususnya diderita oleh rakyat kecil. Mulai dari ketersediaan lapangan kerja, hingga harga kebutuhan harian.

"Ekonomi memerlukan langkah strategis kewaspadaan yang sangat cermat dan teliti, untuk mematiskan bahwa lapangan kerja, beban biaya hidup harga bahan pokok tidak semakin membebani khusunya rakyat kecil," jelas Sandi.

Mengaku sudah klop dengan Kwik, Sandiaga mengatakan bahwa Kwik bukanlah orang baru dalam kariernya. Kala terpilih sebagai wakil gubernur DKI, Sandiaga diketahui juga menggandeng Kwik sebagai tim penasihat.

"Pak Kwik sebagai penasihat saya di Balai Kota waktu itu, sudah berjalan satu tahun jadi ini kelanjutan daripada pemikiran beliau yang direspons konpenhensif, ditampung dalam pemikiran tim pakar ekonomi yang masuk di visi kita yang terus kita perkaya, perbaiki, demi perbaikan bangsa," Sandiaga menyudahi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.