Sukses

Edy Rahmayadi Dukung Capres yang Bisa Makmurkan Sumatera Utara

Edy Rahmayadi beralasan harus mempertimbangkan kepentingan Sumatera Utara sebelum menyampaikan kepada publik akan mendukung siapa di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi belum menyatakan sikap akan mendukung pasangan bakal capres-cawapres siapa di Pilpres 2019. Dia memastikan, akan mendukung pasangan yang siap memakmurkan Sumatera Utara.

"Siapa yang mau bisa memakmurkan Sumatera Utara, saya akan dukung ke sana," kata Edy di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Dia menyatakan, belum menentukan pilihan apakah mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin atau Prabowo-Sandiaga Uno. "Dua-duanya. Nanti mana yang paling bisa (memakmurkan Sumatera Utara)," ucap Edy Rahmayadi.

Berbeda dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang terang-terangan menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Edy memilih menyembunyikan pilihannya.

Edy beralasan harus mempertimbangkan kepentingan Sumatera Utara sebelum menyampaikan kepada publik akan mendukung siapa di Pilpres 2019.

"Nanti saya bicara dulu, harus pasti untuk kepentingan Sumatera Utara bukan untuk kepentingan Edy," kata Edy Rahmayadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pasang Calon

Pilpres 2019 akan diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma'ruf Amin didukung sembilan partai politik (parpol). Mereka adalah PPP, Golkar, Nasdem, PKB, PDI-P, Perindo, PKPI, Hanura, dan PSI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung PKS, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.