Sukses

Sosok Ma'ruf Amin di Mata Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Sungkem kepada ibunda mengawali langkah Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dalam Pilpres 2019. Sungkem untuk meminta restu dan doa dilakukan agar langkah ke depan selalu diiringi keberkahan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (10/8/2018), Presiden Jokowi bertolak dari Istana Merdeka menuju Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar Pukul 8.30 WIB.

Dengan pengawalan ketat, Jokowi menggunakan kendaraan pribadi, karena agenda pendaftaran ke KPU pusat, kapasitasnya sebagai calon presiden.

Gedung Juang di kawasan Menteng yang telah dipadati para relawan dan kader partai pendukung menunggu kedatangan Jokowi dan pendampingnya Ma'ruf Amin. Sembilan ketua umum parpol koalisi menyambut langsung saat Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di lokasi deklarasi capres-cawapres.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memperkenalkan sosok Ma'ruf Amin yang akan mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2019. Tak banyak yang tahu bila Ketua Umum MUI ini juga paham benar tentang ekonomi.

"Perlu diketahui saat beliau dikukuhkan menjadi profesor, pidato pembukuannya adalah berkaitan dengan arus ekonomi baru Indonesia. Artinya beliau juga sangat mengerti ekonomi. Bersama Ma'ruf Amin kita ingin semuanya tetap istiqomah dan ingin menjadi Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan Indonesia yang berkepribadian. Mayoritas saham Freeport adalah bukti kalau kita berdaulat," ujar Jokowi menuturkan.

Deklarasi diakhiri dengan doa yang dipimpin bakal calon Wapres Ma'ruf Amin. Diiringi seluruh relawan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin menuju Gedung KPU. 

Iring-iringan kendaraan yang mengantarkan Jokowi-Ma'ruf bergerak menuju Gedung KPU. Pada saat yang sama relawan juga berjalan kaki mengawal Jokowi-Ma'ruf Amin mendaftarkan diri ke KPU. (Ridho Insan Putra)