Sukses

Rombongan Prabowo Pulang Tergesa-gesa dari Rumah SBY

Prabowo sendiri menemui SBY hanya 40 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buru-buru meninggalkan kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Prabowo sendiri menemui SBY hanya 40 menit. Prabowo datang pukul 09.50 WIB bersama petinggi partai Gerindra yaitu Fadli Zon, Ahmad Muzani, Sugiono dan Fuad Bawazier.

Prabowo dan rombongan pun, tampak tergesa-gesa meninggalkan rumah SBY sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika ditanya wartawan, Prabowo hanya membua kaca jendela dan mengatakan masih musyawarah untuk menentukan cawapres.

"Masih musyawarah, musyawarah," kata Prabowo ketika meninggalkan kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Hal yang sama juga dilakukan Fadli Zon, dia langsung masuk ke dalam mobil tanpa mengatakan sepatah kata kepada awak media.

Kemudian, tiga mobil rombongan Prabowo  pun meluncur kencang meninggalkan kediaman SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi dengan Sandiaga

Prabowo beserta petinggi Gerindra bertemu SBY, menyusul kisruh pernyataan Wasekjen Demokrat Andi Arief yang menyindir Prabowo sebagai jenderal kerdus. Pertemuan Gerindra dan Demokrat yang seharusnya dilaksanakan tadi malam, justru batal. Andi dalam cuitannya di Twitter mengatakan Sandiaga Uno dipilih menjadi cawapres lantaran memberikan duit Rp 500 miliar kepada PAN dan PKS.

Pada pertemuan pagi ini Prabowo ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, dan Waketum Sugiono. Menyusul Anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier yang datang belakangan.

Selain itu, nama Sandiaga Uno telah terkonfirmasi sebagai cawapres. Prabowo-Sandiaga rencananya akan dideklarasikan siang ini. Hal itu dibenarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Dia mengatakan Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai capres dan cawapres.

"Hari ini Prabowo Subianto dan Wagub DKI," kata Mulyadi kepada merdeka.com, Kamis (9/8).

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini