Sukses

PPP: Mimik Partai Koalisi Prabowo Serius, Tanda Belum Deal

Arsul menegaskan, nama cawapres Jokowi sudah disepakati dan tinggal menunggu waktu tepat untuk diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan koalisi partai pendukung Joko Widodo pada Pemilu 2019 sudah semakin solid. Kesolidan pendukung Jokowi berbanding terbalik dengan partai koalisi yang mengusung Prabowo Subianto menjadi capres.

Arsul menyampaikan, koalisi partai pendukung Jokowi sudah mulai merancang waktu pendaftaran capres-cawapres dan mematangkan strategi pemenangan. Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, tidak lama lagi Jokowi akan mengumumkan nama cawapres pilihannya dan semua partai koalisi akan solid mendukungnya.

“Yang di sebelah (koalisi Prabowo) kan serius-serius mimiknya. Itu tanda checklist yang belum selesai banyak, gitu lo,” kata Arsul di Gedung KPU Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Arsul menegaskan, nama cawapres Jokowi sudah disepakati dan tinggal menunggu waktu tepat untuk diumumkan.

Sementara itu, jelang berakhirnya masa pendaftaran capres-cawapres, koalisi pendukung Prabowo masih disibukkan dengan pambahasan figur yang akan diusung jadi cawapres.

Alotnya penetapan cawapres Prabowo disebabkan masing-masing partai pendukungnya belum legawa jika figur yang direkomendasikan tidak dipilih jadi cawapres.

PKS masih ngotot meminta Prabowo memilih Salim Segaf Al Jufri atau Abdul Somad menjadi cawapres, sementara Demokrat disebut mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

“Nama cawapres Pak Jokowi bukannya belum selesai dibahas, tapi belum diumumkan,” ujar Arsul.

Pada Selasa siang, para sekretaris jenderal partai politik pengusung Jokowi sebagai capres menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk berkonsultasi soal pendaftaran pasangan capres-cawapres.

Sembilan sekjen partai pendukung Jokowi itu berasal dari PDIP, Golkar, PPP, Hanura, Nasdem, PKPI, PSI, PKB, dan Perindo.

“Yang belum solid kan di tempat mereka (koalisi Prabowo), kalau di tempat kami, bagaimana enggak solid? Wong datang ke KPU bareng-bareng, ketawa-ketawa,” ungkap Asrul.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.