Sukses

KPU Medan Ajak Warga Tidak Golput dan Anti-Politik Uang di Pilkada 2020

Komisioner KPU Kota Medan, Edi Suhartono juga memastikan TPS aman sesuai protokol kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner KPU Kota Medan, Edi Suhartono mengajak masyarakat Kota Medan untuk menunaikan hak pilihnya di Pilkada Medan. Melalui instagram KPU Kota Medan, Edi memastikan tiap tempat pemungutan suara di Kota Medan dipastikan aman, sesuai protokol kesehatan.

"Saya bersama keluarga memberi hak pilih saya, cuaca cerah pelaksanaan pencoblosan sukses, bantuan berbagai pihak panwas, aparat keamanan dan mudah-mudahan pelaksanaan berlangsung baik," kata Edi di TPS 10, Glugur Tengah, Medan Barat, Kota Medan, Rabu (9/12/2020).

Edi merinci, jumlah pemilih di tempatnya mencapai 300 orang pada Pilkada 2020. Menurut dia, masyarakat sudah dibagi jam memilih dan dapat datang secara bergilir.

"Jumlah di TPS ini lebih banyak perempuan dan kita berharap sampai pukul satu nanti masyarakat bisa datang antusias," ujar dia.

Edi mengimbau seluruh masyarakat Medan dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Medan hari yang sakral ini. Harapannya, Pilkada Kota Medan dapat berhalan bersih tanpa golput atau pun politik uang.

"Mari bersama-sama kita lawan politik uang! Ayo nyoblos, tanggal 09 Desember 2020, No Golput, No Money Politic," dia menandasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Kandidat

Pilkada Medan diikuti oleh dua pasang calon Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Medan. Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Mereka diusung dua partai, PKS dan Partai Demokrat.

Kemudian, pasangan nomor urut 2, adalah Bobby Nasution-Aulia Rachman. Mereka diusung delapan partai, seperti PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.