Sukses

Doa dan Salawat dari Warga Nahdliyin untuk Gibran di Pilkada Solo

Warga nahdliyin menilai Gibran memiliki kemampuan untuk membawa Solo semakin maju dan membuat masyarakatnya sejahtera.

Liputan6.com, Jakarta Calon wali kota Solo yang diusung DPP PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara selawatan dan doa kebangsaan yang digelar warga dan kiai nahdliyin di Gedung Sriwijaya, Solo, pada Minggu malam, 30 Agustus 2020. 

Acara tersebut sekaligus untuk memperingati perayaan HUT ke-75 RI dan Tahun Baru 1442 Hijriyah, serta secara khusus mendoakan keamanan dan kedamaian Indonesia dan Kota Solo. 

Menurut Ketua Panitia Salawat dan Doa Kebangsaan, Gus Heri, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya spiritual mendoakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020 agar berjalan lancar dan aman. 

"Ini adalah doa kebangsaan dalam pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020. Semoga pilkada berjalan lancar, aman, demokratis, dan dengan harapan Mas Gibran yang muda menang," ujarnya dilansir Antara. 

Selain itu, Warga nahdliyin menilai Gibran memiliki kemampuan untuk membawa Solo semakin maju dan membuat masyarakatnya sejahtera.

"Mas Gibran muda, jujur, dan jauh dari tindak korupsi, untuk menuju lahirnya new generation yang berdedikasi tinggi," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiaasi

Sementara itu, Gibran mengapresiasi kegiatan istigasah dan doa bersama untuk negeri dari warga nahdliyin. 

"Kebetulan Solo sedang jadi sorotan. Dengan adanya istigasah ini harapannya Solo dapat adem ayem, baik sampai pilihan 9 Desember 2020 hingga seterusnya," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.